9 Fakta Megenai UC Browser Versi Terbaru

UC Browser 12.0. Diluncurkan di Jakarta pada Kamis, 1 Februari 2018, peramban yang diklaim memiliki sejumlah perbaikan dibandingkan pendahulunya.

Berikut beberapa fakta dan kelebihan tentang UC Browser 12.0:

UC Browser

1. Fleksibel

UC Browser yang dikembangkan oleh UCWeb, bagian dari Alibaba Mobile Business Group, aplikasi ini dapat digunakan semua sistem operasi seperti
– Android
– iOS
– Windows Phone
– Symbian
– Win CE
– Java
– MTK
– Blackberry.
Semua jenis sistem operasi di atas dapat menggunakan UC Browser 12.0 ini

2. Populer

Menurut data dari StatCounter, UC Browser merupakan mobile browser nomor 1 yang ada di India yg paling populer di Indonesia. Juga termasuk dalam pasar mobile browser terbesar pada Mei 2017.

3. Pengguna aktif bulanan di Indonesia

Pengguna UC Browser di Indonesia kini telah berkembang mencapai 40 juta pengguna aktif bulanan.

4. Konsumsi konten meningkat

UC Browser telah memberikan total 50 persen pertumbuhan pageviews pada kolom news feeds UC Browser untuk Konsumsi konten video sebesar 60 persen di tahun 2017 di India dan Indonesia.

5. Mendukung format video terbaru

Versi terbaru dari UC Browser dapat mendukung format video terbaru dengan kode VP9 Codec. UC Browser 12.0 mampu menyimpan data mobile hingga 50 persen dibandingkan versi terakhir dan tetap mempertahankan kualitas video yang baik.

6. Mendukung Media Source E xtensions (MSE)

Browser ini mendukung MSE baru, yang diperkenalkan oleh World Wide Web (www) untuk memfasilitasi video streaming di website dan akan membantu mengoptimalkan sebelum pemuatan video di website dan mengubahnya secara otomatis di bawah jaringan yang berbeda.

7. Proses buffering lebih sedikit

Berdasarkan data dari Google pada tahun 2015, pengguna melaporkan 30 persen proses buffering yang lebih sedikit saat menonton video dengan QUIC.

8. Mendukung protokol QUIC

QUIC merupakan singkatan Quick UDP Internet Connections yang merupakan transportasi baru serta dapat mengurangi periode latensi dibandingkan dengan TCP. Oleh karena itu, UC Browser memiliki performa yang lebih baik meskipun diakses dengan kondisi jaringan internet yang buruk.

9. Beroperasi di kernel baru U4

Browser UC dioperasikan di kernel baru yang disebut U4. Dengan menggunakan VP9, ​​mendukung protokol QUIC dan MSE, pengguna dapat menikmati pengalaman menonton tanpa buffering pada ponsel dengan RAM yang hanya sebesar 1 GB atau 2 GB saja.

Nah berikut tadi merupakan sekilah info tentang kelebihan dari UC Browser terbaru.